Konsumen Termasuk Bagian Dari Suatu Promosi Produk

Bookmark and Share

Pernah gak kita menyadari kalau kita sering menjadi media pasang iklan bagi product atau produsen tertentu? Mungkin ada yang jawab sadar ada juga yang jawab gak sadar, atau bahkan ada yang gak kepikiran sama sekali. Aku ambil contoh yang paling simple, kalo kita belanja ke supermarket macam Carefour, Giant, HyperMarket dan sejenisnya biasanya kita di beri tas plasik bertuliskan nama tokonya, ditulis besar-besar. Dan setelah itu kita pulang sembari menenteng tas belanja tersebut jadi-lah kita mengiklankan mereka.


Itu contoh yang paling sederhana, banyak hal lain yang lebih terselubung yang selama ini kita anggap wajar padahal kita sedang dimanfaatkan secara gratis untuk mengiklankan mereka, Dengan membuat dus yang besar disamping alasan tersebut kita juga (lagi) dimanfaatkan untuk menjadi media iklan

Banyak diantara produsen yang memanfaat kan EGO kita sebagai pembeli, untuk mengiklankan product mereka, katakanlah pakaian, sepatu, accesories dll dengan logo yang dicetak besar. Ada lagi dengan cara memberi Shoping Bag yang bagus (desing dan kekuatan), dan biasanya cara ini paling berhasil, karena kita jadi sayang membuang nya kemudian suka memakai untuk pergi ke Mall, ke Kantor untuk sekedar menaruh buku notes, baju ganti dsb. Cara yang mirip digunakan oleh banyak tempat fitnes yaitu dengan memberikan Fitness Bag, coba kalo jalan-jalan ke puri disana banyak sekali orang-orang yang menenteng tas warna ungu, mereka memakai karena bisanya memang tas-tas model tesebut sudah didesign sedemikian rupa sehingga punya nilai functional yang tinggi misalnya ada bagian khusus untuk menyimpan sepatu dan pakaian ganti. Jadi tanpa sengaja mereka jadi ikut mengiklankan tempat fitness tesebut.

Sadar atau gak sadar, suka atau gak suka kita setiap hari sudah menjadi “Iklan Berjalan”

Temukan lebih banyak informasi seputar pasang iklan berjalan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger