Baby Sitter Kadang Juga Butuh Di Edukasi

Bookmark and Share

Meski disebut sebagai pelatihan & pengembangan atau sebut saja workshop, materi yang diberikan tidak terkait dengan pekerjaan rumah atau kegiatan yang biasa diberikan oleh badan penyalur baby sitter dan PRT sejenis, melainkan berbagai hal yang menyangkut keselamatan atau tindakan penyelamatan (safety) dalam keadaan sehari-hari yang berhubungan langsung dengan anak, contoh: tindakan saat anak tersedak makanan, dsb.


Hal lain yang dapat diangkat adalah keadaan yang terkait dengan bencana, seperti gempa, kebakaran, dll, atau bahkan meberikan mereka pengenalan dan pelatihan dasar terkait dengan anak-anak berkebutuhan khusus atau special needs children.

Dengan diadakan kegiatan ini, tentunya tidak hanya target untuk meningkatkan kualitas SDM yang dapat dicapai, namun juga akan berdampak positif terhadap setiap anak yang ditangani oleh pihak yang bersangkutan. Peningkatan kemampuan dan pengetahuan seorang Baby Sitter atau pengasuh akan berpengaruh secara langsung terhadap hasil kerja terhadap setiap anak, misalnya dalam hal, keamanan, keselamatan, dll.Hal ini pun berhubungan langsung dengan "nilai jual" dari masing-masing individu. (maaf jika penggunaan kata tsb kurang berkenan)

Kendati segala hal yang tidak diperkirakan dan tidak diinginkan dapat terjadi terhadap siapapun, namun tentunya usaha ini dapat sedikit meningkatkan kesadaran akan pentingnya kualitas lingkungan sosial di sekitar anak dan keluarga.

Temukan info lebih lengkap seputar penyalur baby sitter

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger