Membuat Lantai Kayu Tampak Cantik dgn Sistem Softline

Bookmark and Share




Lantai Kayu - Teras rumah Anda saat ini dapat dipercantik dgn lantai kayu yg menggunakan Softline. Sistem softline berbentuk semacam rel yg akan mengaitkan tiap bilah kayu. Jadi lantai kayu terpasang tanpa perlu membaut atau memantek.

Menurut Jessica, salah satu Marketing dari Vetedy Group, produsen lantai kayu, sistem softline ini diklaim sebagai sistem pemasangan lantai kayu terbaru dan satu-satunya di Indonesia. "Ini kami yg pertama produksi. Jadi lantai-lantai kayu ini bisa kita lepas pasang sendiri untuk bersihkan bagian bawahnya,".

Sistem softline memberikan ruang sirkulasi udara dan sirkulasi air sehingga air tidak bertahan di dalam kayu yg dapat membuat kayu mudah lapuk. Ini dikarenakan sistem pemasangan pondasi yg memberikan ruang sekitar 10 cm dari tanah.

Pondasinya pertama pakai kayu dahulu, relnya dibaut di kayu pondasi ini, kemudian baru lantai kayunya di pasang di relnya. Jadi kalau mau bersihkan bawahnya tinggal lepas kayu dari rel.

Bahan softline sendiri terbuat dari 99 persen bahan komposit dan 1 persen plastik sehingga softline tidak mudah patah jika terbebani beban yg berat. Lantai kayu ini juga sudah disemprotkan obat anti rayap. Namun demikian, konsumen sebaiknya memberikan obat anti rayap agar lantai kayu bisa bertahan lebih lama.

Mengenai perawatan  ada perawatan khusus bagi lantai kayu agar bisa bertahan lama. "Kalau pel lantai ini jangan pakai obat pel, pakai air hangat saja supaya warnanya tidak cepat pudar.

Harga yg ditawarkan untuk lantai kayu sistem softline ini cukup bervariasi. Untuk kayu lokal, harga termurah yg ditawarkan 650000 rupiah per meter dgn kayu merbau. Sedangkan yg termahal sekitar 1,2 juta rupiah untuk kayu jati.

Kalau mau kayu impor yg bagus sekitar 1,6 juta dan harus inden dahulu sekitar 3 bulan. Sistem Softline ini dapat diaplikasikan juga untuk interior rumah anda.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Lantai Kayu

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger