Bedanya "eau de toilette" dan parfum?

Bookmark and Share




Parfum Murah - Pemilihan parfum termasuk hal yang menyangkut selera. Cocok di diri seseorang, tak berarti akan pas di kita juga. Pemilihan parfum murah maupn mahal pun tak mudah. Berikut yang perlu Anda ketahui seputar pemilihan parfum.

Pakai kertas tester atau di kulit langsung?
Jika memang ada banyak yang ingin Anda tes, kertas tester bisa digunakan. Pastikan cairan parfum tidak ada yang menempel di ujung hidung karena akan mengganggu aroma parfum lain yang ingin dicoba. Jangan pula menghirupnya dalam-dalam. Datangi kertas tersebut sambil membungkuk, hirup sekilas, lalu jauhi. Ulangi beberapa kali. Tunggulah beberapa saat sebelum menghirup aroma lain. Ada yang akan menawarkan untuk menghirup aroma biji kopi untuk menghilangkan aroma parfum yang pertama.

Apa arti "top", "middle", dan "bottom notes"?
Di majalah-majalah atau si penjaga gerai parfum akan menjelaskan mengenai top, middle, dan bottom notes dari parfum baru. Apa sih artinya? Sebenarnya, hal-hal tersebut adalah berat molekular. Bayangkan sebuah kotak besar berisi banyak balon gas. Ketika Anda buka, akan ada balon-balon yang keluar paling dulu, di tengah, dan di bawah. Balon-balon yang pertama keluar adalah top notes, biasanya yang wanginya paling ringan, seperti sitrus, aroma bedak, atau floral. Wangi tersebut tak akan lama. Lalu, datanglah aroma middle notes, yang berat molekulnya menengah, misal bebungaan yang lebih berat. Yang terakhir adalah base notes, yang paling berat aromanya, biasanya yang beraroma asap dan kulit.

Bedanya "eau de toilette" dan parfum?
Perbedaannya adalah pada konsentrasi pewangi mentahan itu di dalam larutan alkohol. Kadang itu disebut "konsentrat" atau "minyak". Peraturannya, parfum memiliki konsentrat 20 persen dan eau de toilette memiliki konsentrat sebanyak 10 persen. Biasanya parfum memiliki harga yang lebih mahal.

Mengapa parfum harganya bisa mahal?
Untuk menciptakan aroma, akan ada banyak sekali ragam dan upaya mencoba mencampurkan berbagai aroma, dan tak jarang pula aroma dari tumbuhan yang jarang ada disamping ongkos publikasi.


Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Parfum Murah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger