Tips Kencan Online yang Aman

Bookmark and Share

Banyak jejaring sosial bahkan situs kencan yang saat ini beredar. Mungkin kita bertemu dengan seseorang yang menarik buat kita di jejaring sosial ataupun situs kencan. Untuk itu kita harus mengetahui beberapa tips kencan yang aman melalui internet agar anda terhindar dari penipuan dan kriminalitas lainnya. inilah beberapa tips nya :

1. Lindungi profil diri
Hindari memakai nama asli di situs kencan online, chat room, atau pesan singkat yang ada di internet. Jangan cantumkan nomor hp, alamat, atau apapun yang bisa melacak Anda.
 2. Akun email 
Situs kencan online pasti meminta akun email Anda. Namun ada juga beberapa situs yang menawarkan pendaftaran akun email gratis. Manfaatkan kesempatan itu daripada menggunakan alamat email resmi yang memiliki data pribadi Anda.

3. Situs dengan reputasi 
Sama seperti berbelanja di toko online, pastikan Anda memilih situs kencan yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi yang baik.

4. Santai
Meskipun Anda belum bertemu langsung dengan orang yang Anda ajak bicara di situs kencan online, jangan buru-buru minta bertemu. Lakukan percakapan yang santai dan nikmati hal yang sedang Anda bicarakan dengan mereka.

4. Minta banyak foto 
Foto juga sering menipu. Jadi jangan ragu meminta banyak foto dari orang yang Anda temui di situs kencan online. Sebagai gantinya, Anda pun biasanya harus melakukan hal serupa.

5. Menyimpan bukti 
Berbagai percakapan, video, foto, atau apapun sebaiknya Anda simpan dengan baik. Bukannya berprasangka buruk, namun Anda patut waspada dan menyimpan semua bukti interaksi dengan orang dari dunia maya. Siapa tahu ada tindak kejahatan yang terjadi. 

6. Camera 
Mintalah dia agar mau menggunakan web cam nya agar kita terhindar dari foto-foto profil palsu yang bisa di upload oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

7. Minta nomor handphone 
Ada trik yang bisa Anda lakukan sebelum berkencan dari seseorang di dunia maya. Minta nomor handphone mereka dan hubungi dengan menyembunyikan nomor Anda sendiri. Kalau mereka cenderung mematikan atau menolak panggilan, Anda patut curiga.

8. Memblokir orang tertentuMenemukan orang yang menyebalkan dan mengganggu Anda terus-terusan? Jangan ragu untuk memblokir mereka demi keamanan Anda.

9. Nama profil yang sama
Seseorang biasanya memakai nama yang sama di beberapa situs kencan online. Jadi tanyakan pada orang yang Anda temui apakah mereka juga melakukan hal serupa. Lantas perhatikan jawaban yang mereka berikan.

10. Ikuti kata hati 
Ada kalanya kata hati juga berperan menuntun Anda dalam menemukan orang yang tepat. Kalau kata hati merasa tidak nyaman dengan seseorang, Anda bisa mempercayainya dan menghentikan usaha Anda mencari teman kencan dari dunia maya.

itulah dia beberapa tips kencan online agar anda terhindar dari penipuan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger