Tips Memilih Sepatu Yang Tepat Untuk Interview

Bookmark and Share

Esok hari Anda akan diundang menghadiri sebuah interview pekerjaan. CV sudah lengkap dan siap dibawa; baju sudah diseterika dan digantung di lemari agar tetap licin, sepatu... Tunggu, sepatu apa yang akan digunakan untuk interview esok hari ya?

Memilih sepatu untuk acara interview kerja tentunya harus disesuaikan dengan posisi kerja yang Anda apply. Yang jelas, adalah sebuah larangan keras untuk melamar kerja menggunakan sandal jepit.


Lantas sepatu seperti apa yang harus digunakan?

Disarankan, saat menghadiri undangan interview kerja, sepatu dengan hak wedges paling cocok untuk wanita. Selain memudahkan berjalan, wedges juga cocok untuk segala suasana dan busana.

Atau setidaknya pilih sepatu dengan hak rendah (5 cm) agar kesannya tetap resmi, namun mempermudah Anda.
Warna sepatu yang sebaiknya tidak dipakai untuk interview kerja

Putih atau pink
Kedua warna ini berkesan terlalu ceria dan bebas untuk sebuah momen interview kerja. Memang warnanya chic, tetapi yang Anda perlukan adalah kesan profesional bukan chic.

Animal printed
Lebih baik warna ini tidak dipilih karena terlalu seksi dan menggoda. Terutama untuk posisi formal seperti di bank, atau perkantoran lainnya.

Multi-colored
Sepatu yang terlalu berwarna-warni akan membuat Anda tampak terlalu santai dan kurang serius.

Metalik
Warna metalik jauh lebih cantik jika Anda kenakan ke pesta, bukan ke lokasi kerja. Untuk itu, lebih baik pilih warna netral seperti cokelat , hitam atau abu-abu saja ya ladies.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger