Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda

Bookmark and Share
Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda. Apa anda jengkel dengan koneksi internet anda yang sangat lelet padahal sudah susah payah buang uang cukup banyak buat beli paketan? Kalo iya, berarti sama dengan saya yang juga sering kali ngalami masalah ini... sampai-sampai dulu saking emosinya modem saya langsung saya rendem di air lho (do not try this at home!!), karena saya pikir modem sayalah penyebab utamanya (kendati itu memang ngga sepenuhnya benar). Tapi untung saja... modem saya masih bisa dipakai dan saya ngga mau melakukan hal gendeng itu lagi wakakakak.


Nah, judul postingan kali ini adalah Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda karena memang pasti sangat banyak orang yang sedang mencari informasi ini mengingat internet indonesia memang luar biasa kurang ajar leletnya wakakak. Tapi tunggu... anda jangan sampai emosi dulu karena ternyata ada kok solusi untuk mengatasi ini kendati memang ngga bakalan bisa jadi ngebut tapi minimal bisa lancar dan stabil ber-internetan.

Penyebab koneksi Internet anda lelet
Sebelum lanjut ke Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda, ada baiknya anda tahu dulu apa sebenarnya masalah-masalah krusial yang membuat internet anda K.O punya. Nah berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab Koneksi Internet anda jadi lelet :
  • Anda pilih Paketan Murah Meriah
    Ya jelas aja lah koneksi internet anda super lelet.... lha anda pakai paketan internet kecepatan 128 Kbps seharga 30.000 / bulan hahaha. Minimal pakailah paketan 50.000 / bulan dengan kuota 1-2GB dan kecepatan 512 Kbps - 1Mbps.
     
  • Kuota anda habis
    Anda harus tahu kalau internetan di Indonesia ini sedikit kurang waras dengan menggunakan kuota kendati memang alasannya masuk akal sih untuk membagi kualitas internet yang stabil. Misalkan anda pakai paketan 1GB dari Axis dengan kecepatan 1Mbps. Nah suatu saat kuota 1GB tersebut habis, maka anda akan mendapatkan kecepatan standar 128 Kbps yang jelas jauh lebih lelet dari pada kecepatan normalnya
     
  • Modem bersinyal lemah
    Oke ini masalah umum dan biasanya dikarenakan anda berada diluar jangkauan dari BTS terdekat provider internet anda. Selain itu yang bikin makin parah sinyal internet anda adalah tembok cor-coran atau gedung yang tentu saja sangat berpengaruh bagi kestabilan internet anda.
     
  • Pengaruh cuaca Mendung / Hujan
    Ga bakal bisa ditolak dan hanya bisa pasrah selama internet anda masih pakai provider indo saat ini... maklumlah masih pada terbelakang layanannya wakakakak.
     
  • Modem kepanasan
    Nah ini dia masalah yang jarang banyak orang tahu, padahal kalo yang namanya modem kepanasan pasti berefek kinerja yang menurun lho. Ya, ini kenyataan dan kalo ngga percaya silahkan dibuktikan sendiri... hehehehe.
Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda
Akhirnya masuk juga kita ke topik ini hahaha. Nah setelah anda mengerti beberapa permasalahan diatas ada satu masalah yang bisa kita atasi yaitu dari sinyal modem itu sendiri. Nah untuk mendapatkan internet yang lancar maka anda harus memiliki sinyal modem yang kuat dan juga adem, so berikut adalah beberapa tipsnya :
  1. Perkuat Sinyal Modem dengan Kaleng bekas.
    Punya kaleng bekas? Jangan anda buang karena ternyata kaleng bekas ini cukup baik lho untuk menaikkan kekuatan sinyal modem anda. Kaleng bekas ini bisa berupa Kaleng bekas Jajan / Susu ataupun Kaleng bekas Penyemprot Ruangan dan cara pemakaiannya cukup anda letakkan modem pada bagian atas atau bagian samping kaleng bekas tersebut.
     
  2. Perkuat Sinyal Modem dengan Wajan / Tutup Panci bekas
    Sama seperti kaleng bekas diatas, anda cukup meletakkan Modem anda diatasnya saja maka efeknya akan segera terasa :)
     
  3. Perkuat Sinyal Modem dengan Kawat Tembaga
    Silahkan anda gulung kawat tembaganya kemudian silahkan anda letakkan modem diatas kumparan yang baru saja anda buat tersebut.
     
  4. Dinginkan modem anda dengan menggunakan Kipas Tambahan
    Modem kepanasan bisa membuat kinerjanya menurun atau bahkan putus tiba-tiba. Nah untuk mengatasi hal ini maka anda harus mendinginkan modem tersebut dengan menggunakan kipas tambahan yang anda arahkan pada modem anda tersebut. Ngga perlu ribet-ribet, cukup gunakan kipas mini USB dan kemudian arahkan pada modem anda.
Nah gimana? 
Gampang kan Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem dan Mempercepat Internet Anda ini? Oke semoga sedikit artikel dari saya ini bisa membantu anda dan terima kasih sudah membaca :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar