Kesalahan Dalam Mengelola Blog

Bookmark and Share
Kesalahan yang harus di hindari dalam membangun blog
Apapun yang anda kerjakan, jika anda melakukannya dengan benar maka hasilnya pun akan sesuai dengan yang anda harapkan. Demikian juga dengan blog, jika anda mengelolahnya secara baik dan benar maka blog anda juga akan menjadi bernilai dan berpagerank.

Selama proses pengembangan blog, anda akan menyelesaikan beberapa tahapan dan melakukan berbagai macam metode optimasi yang tujuannya tidak lain adalah untuk menjadikan blog anda mampu bersaing dengan blog-blog lain.

Setiap blog, siapapun pengelolahnya akan membutuhkan waktu untuk dapat bersaing memperebutkan SERP. Tidak hanya membutuhkan upaya-upaya optimasi, tetapi juga akan memakan waktu. Setelah menerapkan berbagai macam teknik optimasi, anda tidak bisa seketika langsung mendapatkan hasilnya. Anda harus sedikit bersabar hingga search engine benar-benar sudah mengenali blog anda. Sejauh mana kepiawaian dan konsistensi anda selama dalam proses pengoptimasian akan menentukan besar kecilnya keberhasilan anda dalam mengembangkan blog anda.

Jika selama proses development anda melakukan banyak kesalahan, maka bisa dipastikan hasilnya tidak akan maksimal, bahkan mungkin anda akan gagal. Beberapa hal terkait usaha optimasi blog yang harus anda lakukan dan kesalahan-kesalahan yang harus anda hindari, diantaranya:

  • Jangan memperbanyak posting non original (hasil copas).
  • Backlink mempunyai peran penting, bangunlah backlink terutama yang memiliki persamaan tema dengan blog anda. Semakin banyak backlink blog anda (backlink berkualitas), maka semakin potensial untuk bisa menduduki carta teratas SERP.
  • Buatlah internal linking dalam blog. Internal linking adalah menghubungkan antara satu posting ke posting lainnya dalam satu blog. Tujuannya untuk membantu posting yang belum diindex oleh search engine menjadi terindex.
  • Pelajari tata cara membuat posting yang baik. Artikel yang baik tidak harus panjang, tapi usahakan jangan terlalu pendek.
  • Berikan tag (tanda) pada gambar yang dimuat dalam posting, fungsinya adalah sebagai kata kunci sekunder selain kata kunci utama.
  • Jangan memasukkan gambar dengan ukuran terlalu besar, ini akan membuat berat bobot blog anda yang berujung pada lambatnya loading blog. Kompres gambar yang berukuran terlalu besar sebelum anda masukkan/upload ke blog.
  • Minimalisir konten flas pada blog. Konten flash dengan jumlah yang terlalu banyak akan berimbas kurang baik terhadap kualitas SEO blog anda. Selain itu, konten flash juga akan menjadikan blog anda sangat berat.

Beberapa tips diatas patut untuk anda perhatikan jika anda serius untuk membangun blog. Pastikan usaha optimasi pada blog sudah berjalan dengan benar agar hasilnya sesuai yang anda harapkan. Mulailah dengan memperhatikan hal-hal terkecil sebelum melangkah ke fase yang lebih sulit.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger