Finger Pulse Oximetry...

Bookmark and Share


  Pulse oksimetri adalah metode non-invasif yang memungkinkan pemantauan oksigenasi dari hemoglobin pasien. atau dalam bahasa yang sederhana, berfungsi untuk mengukur atau memantau kadar oksigen dalam darah.
 Sebuah sensor ditempatkan pada bagian tipis dari tubuh pasien, biasanya ujung jari atau cuping, atau dalam kasus bayi, dipasang di kaki,
 Pulse oxymetry mengirimkan  cahaya yang terdiri dari gelombang cahaya merah dan gelombang inframerah dari satu sisi ke sisi lain yang akan mengubah serapan dari masing-masing dua panjang gelombang diukur.
 Hal ini memungkinkan penentuan absorbansi karena darah arteri berdenyut sendiri, termasuk darah vena, kulit, tulang, otot, dan lemak
Berdasarkan rasio perubahan absorbansi cahaya merah dan inframerah, yang disebabkan oleh perbedaan warna antara oksigen yang terikat (merah cerah) dan oksigen-tidak terikat (gelap merah atau biru, pada kasus yang berat) hemoglobin darah, ukuran oksigenasi (dalam persen molekul hemoglobin diikat dengan molekul oksigen) dapat dibuat atau diambil nilainya.
Data Pulsa oksimetri diperlukan setiap kali oksigenasi pasien mungkin menjadi tidak stabil, seperti dalam perawatan intensif, perawatan kritis, dan instalasi gawat darurat rumah sakit. 
ada beberapa macam tipe pulse oxymetry, anda dapat melihat-lihat beberapa di antaranya dengan mengunjungi webstore saya di www.alatmedis.info atau di www.e-alkes.com/blog.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger