Ayo Cek 10 Makanan Terfavorit di Dunia

Bookmark and Share
10 Makanan Terfavorit di Dunia-Siapa yang tak pernah mencicipi kelezatan pasta, makanan khas Italia yang sudah mendunia. Saking populernya, pasta bahkan dinobatkan sebagai makanan terfavorit dunia.

Popularitas pasta bahkan berhasil mengalahkan makanan favorit dunia lainnya seperti daging, nasi dan pizza. Seperti dilansir dari Daily Mail, survei global yang dilakukan oleh sebuah lembaga nirlaba, Oxfam International, menunjukan bahwa pasta menempati urutan pertama sebagai makanan paling favorit masyarakat Amerika, Asia, Afrika, dan Eropa.

Oxfam mengungkapkan bahwa survei tersebut dilakukandengan melihat kebiasaan makan masyarakat pada 17 negara. Termasuk untuk mengetahui bagaiamana kuliner khas Eropa itu, tersebar di seluruh dunia.

Meskipun di negara-negara responden masih sangat populer makanan tradisional, seperti Paella di Spanyol dan Schnitzel di Jerman. Faktanya, pizza dan pasta menjadi makanan terfavorit lebih dari setengah negara responden, yakni sembilan dari 17 negara.

Sedangkan, pasta dan pizza tidak terlalu populer di delapan negara seperti Tanzania, Rusia, Filipina, Meksiko, Kenya, India, dan Ghana. Survei ini juga menyoroti makanan Asia yang mendunia.

Makanan China menempati urutan kedua paling populer di Meksiko, sementara sushi berada di peringkat 10 makanan terpopuler di lima negara termasuk Amerika Serikat dan Afrika Selatan.

Ada beberapa hasil yang mengejutkan. Meskipun tersebar di seluruh negara, makanan cepat saji seperti McDonald hanya menduduki peringkat 113 dan Kentucky Fried Chicken (KFC) hanya menduduki peringkat 107.

Menurut polling yang dilakukan, dua pertiga responden mengatakan bahwa biaya merupakan masalah utama dari makanan. Lebih dari setengah responden mengatakan bahwa mereka tidak mengonsumsi makanan yang sama seperti mereka konsumsi dua tahun lalu karena harga makanan tersebut lebih mahal.

Inilah 10 makanan terfavorit menurut survei yang dilakukan oleh Oxfam :

1. Pasta
2. Daging
3. Nasi
4. Pizza
5. Ayam
6. Ikan dan hasil laut
7. Sayuran
8. Masakan Cina
9. Masakan Italia
10. Masakan Meksiko

 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger