6 Film Inspiratif

Bookmark and Share
  1. Laskar Pelangi: Melalui tokoh sentral Ikal, Lintang, dan Mahar, kita diajak menyaksikan perjuangan anak-anak pesisir miskin di Pulai Belitong dalam menuntut ilmu. Kita juga menyaksikan komitmen utuh terhadap profesi yang dijalani seorang guru yang disapa Bu Mus. Dalam keterbatasan dan kekurangan, mereka berhasil mewujudkan cita-cita, bahwa mimpi-mimpi bisa digapai dengan segala keterbatasan selama kita yakin dan berusaha.
  2. Forrest Gump: Ceriita tentang pemuda yang punya IQ rendah, menantang kesulitan dalam hidupnya dan muncil jadi seorang pemenang yang kuat dalam hidupnya. Meski kisah dfiktif namun semangat Forrest yang gigih untuk membuktikan bahwa ketaguhan hati dan cinta lebih penting dibandingkan Intelektual
  3. Sang Pencerah: Film biopic yang mengurai potret perjalanan hidup pendiri Persyarikatan Muhammadyah, Kyai Hadi Ahmad Dahlan. Karya Hanung Bramantyo ini menginspirasi generasi muda agar bersemangat mewujudkan perubahan demi sebuah kemajuan.
  4. A Man Who Was Superman: Cerita tentang cowok yang mengaku dirinya Superman yang kehilangan kekuatan arena ada krypton di kepalanya. Ternyata krypton itu adalah peluru. Sehari-hari hidupnya didedikasikan untuk menolong orang, meskipun dia dijauhi karena dianggap gila. Tapi cowok tersebut engga putus asa. dengan keterbatasannya dia terus membantu orang lain. "Strength doesn't open big iron doors, but a small key"
  5. The Kite Runner: Kisah epik tentang perjalanan dua sahabat Hassan dan Amir, dari masa kanak-kanak hingga dewasa, dimulai di Afganistan sebelum era Taliban dan berakhir di masa modern di San Fransisco. Kisah penuh kekuaran tentang persahabatan, kasih sayang, penderitaan, dan pengkhianatan. Mengharukan juga mendidik. Banyak pelajaran hidup dan pesan moral yang bisa dipetik.
  6. The Pursuit of Happiness: Diadaptasi dari kisah nyata Christopher Gardner yang bangkrut. Chris dan anaknya jadi tuna wisma. Untuk hidup sehari-hari, Chris bekerja sebagai broker. Tapi sebelum terlaksana, Chris harus menjalani training tanpa bayaran selama 6 bulan. Menyaksikan filim ini membuat kita percaya bahwa engga ada satu rintangan pun yang bisa menghalangi kita meraih mimpi. Pemainnya Will Smith loooh :D ._.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger