Tips&trik membuat blog terindex oleh google

Bookmark and Share
Cara Membuat blog Diindex Oleh Google
Sebagus apapun kita mendisain suatu blog akan menjadi percuma dan membuang waktu saja jika blog tersebut tidak terindex oleh Google atau pun search engine lainnya. Apa yang kita tuangkan kedalam blog tidak akan dapat dilihat oleh orang lain, semua konten atau posting yang kita tulis didalam blog tersebut hanya akan manjadi suguhan buat kita sendiri selaku pemilik blog.

Harus ada upaya optimasi agar blog yang sejatinya kita bangun untuk mendatangkan pengunjung dapat diindex oleh search engine internet seperti halnya Google. Terdapat ratusan juta blog dengan konten dan keyword yang banyak memiliki kesamaan, hal ini tentunya akan sangat menyulitkan blog anda untuk mewarnai hasil index search engine ketika anda tidak melakukan langkah-langkah optimasi apapun.

Bagaimana caranya agar blog kita dapat diindex oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN dan beberapa mesin pencari lainnya?

Untuk merealisasikan hal tersebut tidaklah mudah, tapi bukan berarti impossible. Berikut ini adalah beberapa tips agar webblog kita dapat terindex oleh search engine:

  • Submit Blog ke search engine Google, Yahoo, MSN, dll.
    - www.google.com/addurl/
    - www.google.com/webmasters/tools/
    - www.submitexpress.com/submit.html
    - www.altavista.com/addurl/default
    - search.yahoo.com/info/submit.html

  • Bangun Backlink
    Anda harus membangun backlink sebanyak mungkin agar blog anda berhasil diindex oleh search engine. Jumlah backlink yang banyak, terlebih lagi backlink yang datang dari blog dengan persamaan niche/tema akan memberikan dampak yang sangat baik buat blog anda. Tanamkan backlink secara baik dan konsiisten, maka blog anda akan dengan mudah dapat diindex oleh Google maupun search engine lainnya.

  • Optimasi Internal Linking
    selain membangun backlink, anda juga harus membangun internal linking. Apa yang dimaksud internal linking? Internal linking adalah menghubungkan antara satu posting ke posting lainnya dalam satu blog. Ini harus anda lakukan, tujuannya adalah untuk mengangkat salah satu posting yang tidak diindex oleh Google akhirnya menjadi diindex berkat pertolongan posting lain yang telah berhasil diindex oleh Google.

Menyinggung tentang cara atau metode untuk membuat konten atau isi blog dapat diindex oleh Google sebenarnya banyak cara dan metode yang bisa diterapkan. Namun, ketiga cara diatas merupakan diantara cara yang sifatnya wajib anda lakukan. Apapun bentuk upaya dan metode yang anda terapkan tanpa ketiga cara dan metode diatas blog anda tetap akan kesulitan untuk dapat diindex oleh search engine, baik itu Google, Yahoo maupun search engine lainnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger