Inilah Mobil Honda Jazz Tercepat Didunia

Bookmark and Share

Honda Australia membuat dua unit mobil Jazz yang diklaim paling cepat di dunia. mobil jenis hatchback ini akan diadu di ajang reli, Bosch Australian Rally Championship 2012.

Dalam siaran pers Honda Australia yang dilansirBelovedcars.com, Senin 27 Februari 2012, Jazz tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari insinyur Australia dan Eropa, untuk mendapatkan spesifikasi G2--spesifikasi mobil yang cocok untuk kejuaraan reli.

Urusan dapur pacunya, mobil ini mengandalkan mesin 2.000 cc, yang sudah dimodifikasi oleh Mugen. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 247 dk di 8500 rpm dan torsi 193 Nm 

Kekuatan yang dimiliki Jazz ini dua kali lipat dari Jazz versi standar yang mencapai 118 dk pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm.

"Balapan sudah ada di DNA Honda. Mobil-mobil reli ini dimodifikasi oleh tim dari Australia dan Eropa, dan dilengkapi mesin Mugen. Ini mungkin Jazz tercepat di dunia," kata juru bicara Honda Australia, Lindsay Smalley.

Jazz ini juga di tes pada suhu minus di daratan Italia dengan hasil yang memuaskan. Rencananya Jazz tercepat di dunia akan mengikuti enam seri Bosch Australian Rally Championship 2012, pada bulan Maret mendatang.

• VIVAnews

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger