Puncak Gunung Paling Tinggi DI Dunia Ternyata Bukan Everest

Bookmark and Share
Untuk mengetahui puncak gunung tertinggi di dunia tergantung dari cara pengukurannya, ada dua gunung di dunia yang di klaim paling tinggi di dunia.Puncak Gunung Everest lebih tinggi di atas permukaan laut dibanding puncak gunung lain, namun Gunung Mauna Kea adalah yang tertinggi jika diukur dari dasar hingga puncak gunung.
Gunung Everest memiliki ketinggian tertinggi di atas permukaan laut, yaitu 29.035 kaki (8.850 meter). Gunung ini berlokasi di perbatasan Nepal dan Tibet di barisan pegunungan Himalaya.

Gunung Mauna Kea merupakan gunung berapi tak aktif. Gunung ini berlokasi di Hawaii dan menjadi gunung tertinggi dunia jika diukur dari dasar (kedalaman Samudera Pasifik) hingga puncak.
Gunung ini memiliki ketinggian 13.796 kaki (4.205 meter) di atas permukaan laut, namun bertambah 19.700 kaki (6 ribu meter) di bawah permukaan laut. Total ketinggian gunung ini mencapai 33.500 kaki (10.210 meter).
Seperti dikutip dari lifeslittlemisteries, menurut US Geological Survey, gunung ini memiliki ketinggian hampir satu mil (1.600 meter) lebih tinggi dari Gunung Everest

 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger