Tekstur Khas Rumah Minimalis

Bookmark and Share




Jasa Arsitek -  Memberi sentuhan berbeda pada rumah, bisa dimulai dari tampilan terluarnya alias dinding luar rumah. Jika ingin Si Dinding mencuri perhatian lebih bagi siapapun yg memandangnya, ada banyak cara yg bisa dicoba.

Beri Tekstur
Dinding merupakan batas berupa bidang masif, yg berada di ruang dalam maupun ruang luar. Fungsi utamanya adalah untuk menopang atap dan langit-langit. Untuk mempercantik tampilan dinding, biasanya ia hanya ditutup dgn aci halus dan di-finishing menggunakan cat. Sehingga yg dihasilkan hanyalah berupa warna pada permukaan rata.

Seiring perkembangan desain, sekarang ini banyak variasi bahan yg bisa digunakan sebagai bahan dasar membuat dinding, seperti bata merah, batako atau selkon (mirip batako tetapi lebih padat dan presisi). Ini artinya, lebih banyak pilihan yg bisa diaplikasikan sebagai sentuhan terakhir pada dinding.

Alternatif lain finishing dinding adalah tetap mengecatnya namun diberi sentuhan tekstur. Awalnya tekstur memang diberikan sebagai "penutup" dinding yg tidak sempurna (tidak rata, mengelupas). Tapi, saat ini dia naik kelas menjadi idola untuk finishing dinding terutama untuk rumah modern minimalis yg sedang naik daun. Jasa arsitek.

Motif Vertikal
Rumah minimalis paling cocok mempunyai dgn motif vertikal (garis-garis) dgn desain yg minimalis juga. Hati-hati, kerjakan dgn teliti, agar hasil akhir treatment dinding ini maksimalh atau untuk lebih bagus dikerjakan olah jasa arsitek rumah. ­Karena, pada dasarnya desain minimalis memang lebih mengutamakan ­kerapihan ­dalam pengerjaannya.

Banyak jenisnya untuk finishing dinding ini, hal ini bisa dilihat dari motif garis-garisnya. Ada yg jarang-jarang, rapat. Ada yg motif garisnya kotak, ada juga yg se­dikit bulat. Semua ini tinggal disesuaikan dgn selera dan konsep yg ingin ditampilkan pada rumah atau konsultasikan kepada jasa arsitek rumah.


Sumber: tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Arsitek

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger